Searching...
Senin, 28 September 2015

Manfaat Sehat Minum Yogurt

Manfaat Sehat Minum Yogurt pasti semua orang sudah paham mengenai segala macam kebaikan yang akan diperoleh ketika minum yoghurt, begitupun anda semua. Mulai dari manfaat bagi kesehatan dibagian dalam dan luar tubuh. Mau tahu apa saja manfaat yoghurt yang menghebohkan itu? Yuk simak terus ulasan dibawah ini.
Manfaat Sehat Minum Yogurt

Manfaat Sehat Minum Yogurt

Mencerahkan Kulit

Minuman yoghurt dapat dimanfaat dan dalam mencerahkan kulit dengan cara menggunakannnya sebagai masker wajah. Asam laktat yang terkandung didalam yogurt bermanfaat untuk melembabkan dan membuat kulit wajah kita menjadi cerah. Masker yoghurt mampu melepaskan lapisan atas epidermis kulit rusak secara lembut. Hal ini diperlukan dalam mendapatkan kulit cerah, terlepas dari jerawat, flek-flek hitam dan juga mencegah munculnya jerawat. Caranya silahkan coba campur kan 1 cangkir yoghurt dengan dua hingga tiga tetes minyak zaitun lalu oleskan  ke wajah. Diamkan sejenak hingga mencapai 20 menit, lalu kemudian bilas dengan air bersih atau air hangat agar mendapatkan kulit yang cerah segar cemerlang. 

Basmi Jerawat

Mengkonsumsi yoghurt dapat membantu mencegah tumbuhnya jerawat dari dalam kulit. Vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya memiliki kemampuan dalam meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan  bakteri sebagai penyebab terjadinya jerawat. Sedangkan, pada kandungan asamnya yang secara alami dapat mengurangi terjadinya penyumbatan minyak yang terjadi di pori-pori wajah. Cara perawatan dengan yoghurt dari luar, Anda bisa gunakan sebagai masker wajah. Langkahnya mudah, yaitu dengan mengoleskan yoghurt tawar dipermukaan kulit wajah menggunakan tangan atau kuas. Kemudian diamkan 30 menit, lalu berikutnya adalah bersihkan dengan air hangat. Untuk kulit terlanjur berjerawat dapat menggunakan yoghurt yang berasal dari susu skim.

Mencegah Kulit Kering

Yogurt memiliki kandungan lactic acid dan juga alpha hydroxyl acid yang memiliki manfaat dalam melembutkan dan juga meningkatkan elastisitas daripada kulit, sehingga kemudian kulit tidak mudah kering dan terjaga kelembabannya. Untuk itulah Anda dapat menggunakan yoghurt sebagai masker untuk mengangkat dan membersihkan sel kulit mati pada wajah. Selain itu pula, kandungan lactic acid pada yoghurt dapat mengecilkan ukuran pori-pori kulit. 

Menyehatkan Pencernaan

Sering mengkonsumsi yoghurt akan membuat pencernaan menjadi sehat. Bakteri probiotik berguna yang terdapat di dalam yogurt mampu menyeimbangkan dan juga menyehatkan mikroflora pada usus dan pastinya akan membantu pencernaan serta akan menjaga tubuh menjadi tetap fit. Makanya, sebelum membeli  dan mengkonsumsi yogurt, pastikan dulu yogurt yang mengandung paling sedikit satu juta probiotik hidup yang pada umumnya terdapat pada setiap satu kemasan yogurt.

Cemilan Sehat

Yogurt juga bisa menjadi cemilan sehat menyehatkan ketika diet. Nikmatilah yogurt disetiap saat atau disela makan siang ataupun makan malam minimal sebanyak 200 mg. Kandungan kalori yang terdapat pada yogurt akan membuat yogurt memiliki kemampuan dalam membantu seseorang yang sedang diet merasa cepat kenyang.

Manfaat Sehat Minum Yogurt

Begitulah Manfaat Sehat Minum Yogurt yang telah diulas diatas, semoga Anda semua menjadi lebih sehat dengan konsumsi yoghurt secara teratur, tak terkecuali baig wanita hamil, sedang diet ataupun anak-anak balita. Agar tubuh menjadi lebih sehat, rasakan manfaat yoghurt sobat. Salam, semoga bermanfaat!!

Banner

 
Back to top!