Searching...
Sabtu, 04 April 2015

Minuman Berenergi Aman Diminum

Minuman Berenergi Aman Diminum
Minuman Berenergi Aman Diminum asal jangan terlalu berlebihan dan tidak dicampur dengan berbagai zat, seperti minuman keras atau alkohol. Pada umumnya minuman berenergi banyak dikonsumsi oleh mereka yang memiliki aktifitas kerja atau kegiatan yang memerlukan banyak tenaga dan memang otomatis badan akan terasa segar kembali. Namun perlu diingat, bahwa minuman berenergi sebaiknya tidak berlebihain dan tidak menjadi kebiasaan yang selalu diminum walaupun dalam keadaan tidak beraktifitas yang memerlukan banyak energi.

Minuman berenergi memang aman diminum asal sesuai aturan

Sebenarnya bukan minuman berenergi saja yang harus sesuai aturan, makanan dan minuman lain pun sebaiknya dikonsumsi sesuai dengan aturan dan tidak berlebihan. Makan atau minum berlebihan hasilnya tidak baik bagi kesehatan tubuh. Apalagi meminum minuman berenergi yang mengandung kafein, dimana kafein akan menyebakan reaksi tingkat konsentrasi dan detak jantung lebih tinggi. Bayangkan bila minuman berenergi itu dikonsumsi secara berlebihan? Jantung akan berdetak cepat dan terasa berdebar-debar, konsentrasi otak meningkat dan tidak terasa lelah. Tanpa sadar pengkonsumsi minuman berenergi ini akan memacu terus aktifitasnya, dan  bahkan hingga diluar batas akibat efek dari kandungan kafein dan zat alin yang terkandung pada minuman berenergi yang dikonsumsinya.

Apa jadinya bila konsumsi terlalu berlebihan? pastinya tidak perlu dijelaskan dan ditulis, karena banyak artikel dan tulisan yang telah mengulas tentang bahaya dari minuman berenergi yang dikonsumsi secara berlebihan. Bahayanya adalah tubuh yang seharusnya beristirahat dan relax terus dipaksa dan dipaksa untuk beraktifitas. Sudah barang tentu pada titik tertentu, maka ketika aktifitas berkurang maka akan timbul berbagai keluhan pada tubuh yang sering dipaksakan beraktifitas atau dengan kata lain selalu  berlebihan dalam beraktifitas dan juga ditambah dengan berlebihan mengkonsumsi minuman bernergi.

Namun bila dikonsumsi sesuai aturan dan tidak berlebihan, maka minuman berenergi akan memberi dampak positif. Dampak tersebut terutama pada saat-saat diperlukan dalam beraktifitas dan bukan untuk memaksakan diri untuk terus beraktifitas. Boleh minum berenergi, tapi juga perlu istirahat yang cukup untuk mengembalikan kesegaran tubuh secara alami tanpa minuman berenergi. .Jangankan minuman berenergi, minum air putih berlebihan pun bisa mual dan muntah. Betul tidak? Jika perlu, ibu-ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi minuman berenergi, karena kandungan kafein akan membuat detak jantung dan konsentrasi lebih tinggi dan sukar untuk diajak tidur.

Minuman berenergi Aman Diminum Asalakan Tidak Berlebihan

Ok lah kalau begitu, berarti minuman berenergi aman diminum bila sesuai aturan dan tidak berlebihan. Jangan lupa, minuman energi adalah suplemen dan bukan kebutuhan pokok yang harus dikonsumsi setiap sesuka hati seperti air putih. Cepat atau lambat dampak dari minuman berenergi yang dikonsumsi secara berlebihan akan terasa dan akan mengganggu kesehatan di masa yang akan datang. Jadi bagusnya minuman berenergi dikonsumsi sesuai dengan tujuan dan tidak berlebihan. Terima kasih, salam persahabatan.

Banner

 
Back to top!